NEW UPDATES

Komputer

seo

Bisnis

Advertise

Advertise
Ads

Apakah Hosting Gratis Terbaik Untuk Website Anda?

Apakah Hosting Gratis Terbaik Untuk Website Anda?
Jika kita ingin mencari tempat hosting situs web dengan anggaran terbatas kita mungkin akan tergoda untuk menggunakan salah satu layanan hosting gratisan yang ada. Namun demikian ada baiknya kita cermati dahulu hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hosting gratisan untuk meminimalkan masalah kedepannya.  Apakah memang hosting gratis yang terbaik untuk website kita?




  • Apakah ada komitmen untuk Gratis Selamanya?
    Lihatlah benar-benar apakah Always Free atau sekedar Free tanpa ada komitmen memberikan gratis selamanya. Seperti Google Apps yang awalnya ada edisi Gratis untuk Bisnis akhirnya menutup registrasi baru untuk akun Bisnis Gratis. Padahal ini adalah sebuah perusahaan besar.
  • Apakah hosting gratis akan menampilkan iklan pada web kita?
    Penyedia hosting gratis pasti perlu mencari cara untuk mendapatkan pemasukan usahanya, salah satunya dengan menampilkan iklan pada web-web yang menggunakan layanannya. Kebanyakan dari yang pernah ada memang menampilkan iklan. Bila kita tidak nyaman website kita berisi iklan yang bukan iklan kita maka iklan gratis bukanlah yang terbaik untuk website kita.
  • Apakah webhost gratis memberikan support penuh?
    Pertimbangkan juga apakah layanan hosting gratis memperlakukan klien seperti memperlakukan klien yang menggunakan hosting berbayar terutama dalam hal support, bantuan serta konsultasi yang berhubungan dengan layanan yang disediakan untuk kita. Kita memang tidak bisa menuntut banyak atas sesuatu yang diberikan gratis untuk kita.
  • Apakah hosting gratisan siap untuk perkembangan website kita?
    Layanan hosting gratisan memiliki batasan fitur dibawah hosting yang berbayar. Pada umumnya didesain untuk pemula dan bila suatu saat website kita ingin dikembangkan dan membutuhkan sumber daya dan fitur yang lebih maka kita akan perlu meng-upgrade ke paket berbayar mereka.
  • Apakah layanan web hosting gratis memungkinkan kita berpindah hosting?
    Pastikan layanan tersebut memungkinkan kita membackup semua file, database, isi serta template web kita bila kita ingin pindah layanan hosting. Bila suatu saat kita menemukan tempat hosting terbaik menurut kita dan kita ingin memindah website kita ke sana.
  • Apakah tingkat keamanan data kita terjamin?
    Tidak seperti layanan hosting gratis, layanan hosting berbayar memungkinkan penyedia menginvestasikan lebih untuk keamanan sistem servernya karena harga yang dibayarkan telah termasuk upgrade dan security server hosting mereka.
Kita mendapatkan apa yang kita bayar. Sebuah hosting gratis bagus jika website kita hanya untuk penggunaan pribadi atau untuk tujuan percobaan. Namun, jika website kita adalah untuk tujuan profesional atau komersial, maka kita perlu berinvestasi lebih dari layanan web hosting berbayar. Tidak direkomendasikan hosting gratis untuk mereka yang ingin membangun sebuah website yang baik dalam jangka panjang.


Share this article :


3 comments :

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan

 
Copyright © 2014 Blogger Tutorial | Websubmission | SEO Tools | Privacy Policy | Contact-Us
Powered by Blogger